MAKE OVER - Smokey Eyeshadow Palette [REVIEW]

Haluuwww!


Assalamu'alaikum..

Hari ini aku pengen banget ngebahas eyeshadow palette pertama yang (akhirnya) kubeli pake uang sendiri hehe. Yaituu Make Over Smokey Eyeshadow Palette.


Awalnya aku kurang tertarik untuk beli eyeshadow palette ini, karna ketika liat foto produk di website, kayanya kurang menggugah hati haha. Dannn sampai ketika aku melihat swatches nya mba @fayjoenoes di instagram, rasanya aku tuh kaya "ini sih fix wajib beli!"

Dan saat barangnya sudah sampai di tangan ku, ternyata palette nya memang bagus seperti yang mba @fayjoenes tunjukkin di instagramnya.

Price : IDR 195k
Where to buy : sociolla.com // Instagram @harumanis.indonesia

Kesemua warnanya cantik dan lumayan gampang di blend sih, cuma nggak terlalu yang sampe 'wah ' gitu loh


1. Creme
Ini warna yang hampir ada di semua palette eyeshadow, semacam kaya base gitu ya. Kalo punya Make Over ini, menurutku teksturnya tuh powdery banget bangetan yaampun.

2. Silverest
Ini kalo diliat dari palette sih kaya biasa aja, padahal pas di pake bagus banget.

3. Rockstar
Yang ini adalah favoritku! warnanya abu-abunya keluar banget, kusuka sekali.

4. Peach Ladylike
Warna nya pink agak keunguan gitu ya. Tapi pink nya kurang nendang nih, pas kupakai malah lebih keliatan kaya warna ungu muda gitu bukan pink. Atau mataku yang kabur ya?

5. Midnight
Warna paling cetar dari palette nya si Make Over yang Smokey. Diliat dari palette aja udah keliatan cakep yaa, pas dipake malah lebihhh cakep lagi!

6. Twilight

Pas diliat gini sih keliatan ungu banget, tapi kenapa ya kalo di pake di kelopak mata ungunya malah hampir gak keliatan???

7. Black Siletto
Pas kupake nggak keliatan item pekat, ini agak pucet gimanaaa gitu.

8. Espresso
Ini juga favoritkuu, sekali swipe langsung nonjok banget warnanya hahaha. Bahkan bisa dipake buat contouring muka juga! Aku cuma nempelin pake brush dikit aja warnanya tetep keluar buat di pake di pipi, jatoh nya malah lebih natural!

Cusss kita langsung ke swatchesnya!

Yang bershimmer : Silverest, Rockstar, Peach Ladylike, Midnight, Twilight
Yang matte : Creme, Black Siletto dan Espresso

Dari kesemua warna diatas, yang shimmer nya paling parah adalah Silverest dan Rockstar, ketika diapus, kedua nya bakal ninggalin bekas shimmer yang banyak banget kalo nggak dibersihin dengan bener.(Bahkan, shimmernya gampang banget jatoh dimana-mana)

Dannn, yang jadi favoritku adalah Espresso! Rockstar juga suka sih. Pokoknya dua warna ini tuh baaagusssssss banget:)

Terus, eyeshadow palette ini juga bisa dipake untuk bikin eye make-up yang natural. Tinggal nge blend yang Creme dan Espresso aja, gausah pake yang lain

Semenjak beli eye shadow palette yang ini, aku jadi pengen nambah koleksi Make Over yang lain lagi, sama-sama eyeshadow palette juga sih, tapi yang versi Nude. Dan Inshaa Allah, bulan depan aku akan update review ini dengan tambahan hasil eyeshadow nya ketika dipakai di kelopak mata.

Nah sekarang, langsung ke review singkat nya yaa.

Cons :
1. Yang Creme teksturnya powdery sekali:(
2. Nggak ada kaca di palette nya. Jadi mesti bawa kaca kecil sendiri.

Pros :
1. Ukurannya pas di makeup bag, nggak terlalu mini dan nggak terlalu besar
2. Pigmentasinya bagus, tapi ada beberapa yang kurang (?). contohnya si peach ladylike, kalo di aku sih agak kurang, jadi nggak sekali swipe pake brush langsung keluar warnanya.

Penilaian :
8 out of 10 stars.

Pigmentasinya bagus, warna nya juga bagus-baguss buat bikin smoky eyes. Tapi yahh, nggak terlalu bikin aku sampe impressed banget lah.


Repurchase :
Nggak kayanya.
Karna warna-warna gonjreng gini bakal jarang kupake, kecuali pas ngehadirin undangan. Masalahnya, aku jarang dapet undangan, pastinya gak bakal abis-abis tuh eyeshadow palette nya hehe.

You May Also Like

0 komentar